Jumat, 17 Juli 2009

reflection

hari ini, jakarta kena bom
di daerah lingkar kuningan, tepatnya di ritz carlton sama jw marriot.
untuk dua hotel ini, jw udah menang rekor 2 kali di bom.
wew, harusnya ditepuktanganin nih. tapi ini rekor BURUK men.

yang paling saya sesalin dari hal ini adalah selain banyaknya bulebule jadi korban, MU juga JADI BATAL KE INDONESIA. oh meeen.. padahal kan oke kalo ngeliat tim indo kalah telak sama MU (eits.. salah.gak gitu juga maksudnya kok, believe me ;P )

dan saya sempet aja ngeliat orang bule yang berdarah2 dan ternyata itu diketahui sebagai presdir PT HOLCIM, itu looh.. pabrik semen keren.
dan kabarnya dia sudah meninggal dunia. kasian banget.

saya juga mikir, apakah orang yang ngebom itu gak punya hati yah ? andaikan gini yah, dia emang punya banyak musuh disana dan pengen mereka itu pada mati, tapi kan ujung-ujungnya juga banyak banget orang yang bukan musuh dia kena jadi korban. oh sh*t men, apakah tak ada hati nurani sekarang ini ?

sejenak kita beralih ke saya yang mijitin bibi saya barusan aja. beliau udah begitu tua, udah bener-bener yang namanya berusaha untuk beribadah sebanyak-banyak. saya begitu sayang beliau. saya sendiri gak bisa ngebayangin kalo saya kehilangan dia.

god, manusia itu gak bisa ditebak yah. ada yang meninggal masih muda aja gitu gara - gara bom dan masalah kesehatan lain, dan ada yang masih tua dan terus beribadah kepada-Mu. jadi gak pasti juga kalo udah tua semakin cepat kembali ke haribaannya. Allah emang maha kuasa atas segalanya.

terus bagaimana dengan para pembom itu ? apakah mereka mendahului takdir-Mu ? atau mereka adalah sang pembawa takdir-Mu ? yang jelas, ifa tau kalau takdir itu ada yang bisa diubah dan engga. dan setau ifa takdir kematian itu gak bisa diubah.

manusia emang cuma bisa menjalani yah. sebuah siklus kehidupan yang menjuntai dengan main programmernya itu Allah. dari bayi.. remaja.. dewasa.. tua. ya, kita hanya sebatas menjalani. kita tetap gak bisa menguasainya dengan bentuk SELAMANYA. so, we should play hard to do this way. agar kita tetap bisa menjadi manusia pilihan untuk bersama main programmer kita, karena dengan itu kita bisa mendapatkan kebahagian yang abadi.

Allah, please give us your kindness and your sincerity.

Tidak ada komentar: